Jumat, 24 Februari 2012

Muzakarah

Muzakarah malam(targhib buat diri ane pribadi juga):

Bacaan seblum tidur:
*membaca surat al ikhlas,alfalaq, annas, kemudian ditiupkan ke telapak tangan kanan dan diusapkan ke seluruh anggota badan, sebnyak 3 x(bukhari,muslim, tirmizdi, nasai)
*membaca surat alkafirun.barangsiapa membaca sebelum tidur akan terhindar dari sifat syirik. (Thabrani, abu dawud, nasai)
*membaca surat al mulk. Barangsiapa mmbacanya akan terhindar dari azab kubur. (Nasai)
*membaca surat al waqiah. Barangsiapa membacanya setiap malam, akan terhindar dari kelaparan selamanya. (Baihaqi)
*membaca surat yasin. Barangsiapa membacanya, dosa dosanya akan diampuni dan dijaga oleh para malaikat, sehingga syetan pun tidak akan mendekatinya.(Ibnu hibban)
*dianjurkan beristighfar sebnyak-banyaknya, minimal 3 x. Dan sedkitnya 10 ayat alquran sebelum tidur malam.barangsiapa membaca pada malam hari dan ia meninggal dunia, maka ia tidak tergolong orang orang yang lalai (tirmidzi)
*membaca syaidul istighfar sebelum tidur.
*membaca tasbih fatimah, subhanallah 33 x, alhamdulillah 33 x, allahuakbar 33 x. Barangsiapa membacanya sebelum tidur, akan bangun dalam keadaan segar bugar. (Muslim).kemudian mmbaca doa allahumma bismika amutu waahya. (Bukhari, tirmidzi, ibnu majah)
*jika terbangun karena mimpi buruk, hendaklaH membaca doa: auzubillahiminassyaitonirrojim.(Bukhari). Jika sampai 3x masih juga mimpi buruk maka sebaiknya pindah tempat tidur dengan membalikkan bantal.
*dan jika bermimpi baik disunnahkan membaca alhamdulillah (bukhari)


#####################
Diketik ulang oleh ane (sukur soedrajat krkn prabumulih sumsel) dari kitab adab adab sunnah sehari hari, penulis abdurrahman ahmad as sirbuny, penerbit pustaka nabawi ponpes arroyan cirebon. Halaman 65-66.

Indahnya berbagi dan saling ingat mengingatkan sesama saudara seiman. Selamat malam markas di seluruh markas propinsi di indonesia n dunia. Mohon maaf jika terganggu oleh suara bb nya or sudah ada yg sudah terlelap dalam mimpinya. ^_^
Sent from Seven Stars

0 comments: