Minggu, 28 Oktober 2012

JNI Java Native Interface

Java adalah program yang banyak pengembangannya. JNI Java Native Interface adalah suatu produk Java yang bisa memasukan Bahasa C C++ kedalam Java.

Sehingga program yang pernah kita buat di di C C++ bisa di gunakan di Java.

The JNI memungkinkan kode Java yang berjalan dalam Java Virtual Machine (VM) untuk beroperasi dengan aplikasi dan perpustakaan yang ditulis dalam bahasa lain, seperti C, C +, dan perakitan. + Selain itu, API Invocation memungkinkan Anda untuk menanamkan Java Virtual Machine ke dalam aplikasi asli Anda.
Pemrogram menggunakan JNI untuk menulis metode asli untuk menangani situasi saat aplikasi tidak dapat seluruhnya ditulis dalam bahasa pemrograman Java. Sebagai contoh, Anda mungkin perlu menggunakan metode asli dan JNI dalam situasi berikut:

  • Perpustakaan Java standar kelas tidak dapat mendukung fitur platform-dependent yang dibutuhkan oleh aplikasi Anda.
  • Anda mungkin sudah memiliki perpustakaan atau aplikasi yang ditulis dalam bahasa pemrograman lain dan Anda ingin membuatnya dapat diakses oleh aplikasi Java.
  • Anda mungkin ingin menerapkan sebagian kecil dari waktu-kritis kode dalam bahasa pemrograman tingkat rendah, seperti perakitan, dan kemudian memiliki Anda Java panggilan aplikasi fungsi-fungsi ini.
Pemrograman melalui kerangka JNI memungkinkan Anda menggunakan metode asli untuk melakukan operasi banyak. Metode asli dapat mewakili aplikasi warisan atau mereka dapat ditulis secara eksplisit untuk memecahkan masalah yang terbaik ditangani di luar lingkungan pemrograman Java.
Kerangka JNI memungkinkan Anda memanfaatkan metode asli Jawa objek dengan cara yang sama bahwa kode Java menggunakan benda tersebut. Sebuah metode asli dapat membuat objek Java, termasuk array dan string, dan kemudian memeriksa dan menggunakan benda untuk melakukan tugasnya. Sebuah metode asli juga dapat memeriksa dan menggunakan benda-benda yang diciptakan oleh kode aplikasi Java. Sebuah metode asli bahkan dapat memperbarui objek Java yang dibuat atau yang dilewati, dan benda-benda diperbarui tersedia untuk aplikasi Java. Dengan demikian, kedua sisi bahasa asli dan sisi Jawa aplikasi dapat membuat, memperbarui, dan mengakses objek Java dan kemudian berbagi benda-benda di antara mereka.
Metode asli juga dapat dengan mudah memanggil metode Java. Seringkali, Anda sudah akan telah mengembangkan perpustakaan metode Java. Metode asli Anda tidak perlu "menemukan kembali roda" untuk melakukan fungsi sudah dimasukkan dalam metode Java yang ada. Metode asli, dengan menggunakan kerangka JNI, dapat memanggil metode Java yang ada, lulus parameter yang diperlukan, dan mendapatkan kembali hasilnya ketika metode selesai.
The JNI memungkinkan Anda untuk menggunakan keuntungan dari bahasa pemrograman Java dari metode asli Anda. Secara khusus, Anda dapat menangkap dan melemparkan pengecualian dari metode asli dan memiliki pengecualian ini ditangani dalam aplikasi Java. Metode asli juga bisa mendapatkan informasi tentang kelas Java. Dengan memanggil fungsi khusus JNI, metode asli dapat memuat kelas Java dan memperoleh informasi kelas. Akhirnya, metode asli dapat menggunakan JNI untuk melakukan pemeriksaan jenis runtime.
Sebagai contoh, gambar berikut menunjukkan bagaimana sebuah program warisan C dapat menggunakan JNI untuk menghubungkan dengan perpustakaan Java, memanggil metode Jawa, menggunakan kelas Java, dan sebagainya.
Gambar berikut mengilustrasikan memanggil fungsi bahasa asli dari aplikasi Java. Diagram ini menunjukkan banyak kemungkinan untuk memanfaatkan JNI dari program Java, termasuk memanggil C rutinitas, menggunakan C + + kelas, memanggil rutinitas assembler, dan sebagainya.
Sangat mudah untuk melihat bahwa JNI berfungsi sebagai perekat antara Jawa dan aplikasi asli. Diagram berikut menunjukkan bagaimana JNI mengikat sisi C dari aplikasi ke sisi Jawa.

0 comments: