Rabu, 15 Desember 2010

Hore, TNI dan Polri dapat Remunerasi

Hore, TNI dan Polri dapat Remunerasi

Polkam / Rabu, 15 Desember 2010 16:56 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: Rapat koordinasi pimpinan DPR dengan Komisi I,II, III dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Polri serta TNI menyepakati adanya remunerasi sebesar Rp5,4 triliun per enam bulan. Remunerasi diperuntukkan untuk enam lembaga.

"Keenam lembaga itu TNI, Polri, Kementerian Pertahanan, Polri, Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Kemenkopolhukam dan Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi," kata Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (15/12).

Agung menjelaskan, remunerasi sebenarnya sudah diberlakukan sejak 1 Juli 2010 untuk sekitar 887.754 orang. Namun, karena DPR belum memberikan persetujuan dana tersebut akan dirapel pada Januari 2011.

Agung menjelaskan, dana Rp5,4 triliun per enam bulan tersebut juga diperuntukan perbaikan sistem, pemerintahan hingga prosedur enam lembaga tersebut. Mantan Ketua DPR ini menyakini dana tersebut dapat meningkatkan kinerja TNI/Polri pada khususnya. "Jadi, hari ini pengesahan saja," tandas Agung.(Andhini)

0 comments: